Sabtu, 23 Juli 2016

Jumat, 22 Juli 2016

Ternyata Ngisi Bensin Full Tank Itu Tidak Baik Loh Gaes


Ternyata Ngisi Bensin Full Tank Itu Tidak Baik Loh Gaes

 

Banyak yang tidak tau bahwa mengisii tangki kendaraan mobil hingga mencapai bibir lubang pengisian bahan bakar itu tidak baik looh,

Sayangnya, kebiasaan mengisi tangki bahan bakar hingga penuh sama bahayanya dengan mengendarai mobil atau motor dalam kondisi tangki bensin kosong, karena hal itu berbahaya dan kalian tahukan kalau bahan bakar itu butuh udara, agar tidak mengendap, disarankan agar stop melakukan pengisian setelah bunyo ” Plop ” pertama dari mesin SPBU dan membiarkan tetap ada space antara bensin dan leher tangki. Bunyi “Plop” disaat otomatis noozle selang stop sendiri karena pengisian sudah mau penuh.

Kenapa Kita Harus Menyisakan Space Atau Ruang Kosong Pada Tangki Mobil?

Bensin yang mengucur dari selang pengisian bisa terhisap balik ke tangki SPBU, sehingga sebagian bensin yang kita bayar akan kembali masuk ke tangki SPBU. Hal ini terjadi karena mesin pengisian bahan bakar modern sudah dilengkapi dengan penghisap uap bensin. Saat selang pengisian mendeteksi bahwa bensin yang diisikan sudah penuh, maka penghisap akan otomatis menyedot uap bensin yang keluar dari lubang pengisian mobil atau motor

Ilustrasi Proses penguapan yang percuma

 

Tangki bensin butuh ruang agar bensin bisa mengembang. Setiap tangki bensin kendaraan selalu dilengkapi dengan lubang hawa. Lubang ini berfungsi untuk mengurangi tekanan yang dihasilkan BBM saat ada di dalam tangki bensin. Bila seluruh ruang tangki dipenuhi dengan bensin, maka gas yang timbul hasil ekspansi BBM akan keluar dari tangki melalui selang, sehingga BBM terbuang percuma

Apakah Ada Dampak Buruknya Bagi Kesehatan?

Uap bensin sangat berbahaya untuk kesehatan. Setiap bensin yang tumpah atau menguap, menjadi faktor penyumbang polusi udara. Jangan lupa, setiap bensin yang tumpah saat pengisian BBM yang berlebihan, harus Anda bayar juga.

Niatnya sih pengen irit malah jadi boros dan juga tidak baik bagi kesehatan dan bagi lingkungan, jadi ingat ya gaes kalau mengisi bensin jangan kepenuhan,

 

TIPS Mencuci & Merawat cat Mobil warna putih

Tips Cara Mencuci Mobil Warna Putih

Mobil dengan cat warna putih sepertinya bisa dibilang kalau selalu tinggi peminat. Tak hanyamobil baru yang dipilih orang untuk membeli versi warna putih, pemain mobil retro juga banyak yang menjadikan warna putih sebagai pilihan saat melakukan restorasi cat mobil mereka.

Sayangnya, mobil dengan warna yang cenderung neteral ini rentang dengan efek warna kekuningan yang diakibatkan oleh kotoran, polusi atau juga oksidasi pada cat. Oleh karena hal tersebut, mobil warna putih membutuhkan perawatan khusus agar tidak sampai menguning. Berikut ini beberapa tips perawatan dan cara mencuci mobil warna putih.

Perawatan Mobil Warna Putih Agar Tak Menguning

Sebelum mulai mencuci mobil, bersihkan terlebih dahulu body mobil dari debu atau kotoran dengan menggunakan kemoceng. Hal ini bertujuan agar kotoran tersebut tidak menjadi penyebab cat mobil menjadi lecet saat mulai dicuci dengan sabun. Atau anda juga dapat menyiram body mobil beberapa waktu dengan menggunakan air bertekanan agar debu dan kotoran terlepas.

Cucilah mobil anda dengan menggunakan air yang bersih dan tidak memiliki kandungan karat yang cukup tinggi. Jika air yang biasa anda pakai untuk mencuci mobil memiliki kualitas rendah, setela beberapa lama biasanya akan menimbulkan jamur serta noda kuning.

Pemilihan shampo untuk mencuci mobil juga dapat mempengaruhi warna mobil anda, khususnya yang berwarna putih. Shampo yang terlalu banyak mengandung detergen atau busa terkadang rentan merusak pelapis pelindung pada cat mobil anda. Pilihlah shampo yang memang khusus untuk mobil. Jika tidak terlalu masalah, pilih shampo mobil keluaran merk ternama yang banyak dijual di pasaran.

Saat mencuci mobil, cobalah untuk tidak menggunakan sponge. Gunakan lap khusus cuci mobil seperti micrfiber wash mitt. Cuci body mobil dengan sabun hingga benar-benar merata dan kotoran terlepas dari cat mobil. Kemudian bilas dengan air hingga benar-benar bersih dan kotoran serta sabun tersapu dari body mobil.

Selanjutnya keringkan mobil dari sisa-sisa air hingga benar-benar kering. Gunakan lap yang memiliki serat halus dan memiliki kemampuan menyerap air dengan baik. Hindari kondisi dimana tersisa tetes atau bercak air karena beresiko membuat cat pudar dan menimbulkan jamur.

Untuk perawatan dan perlindungan cat mobil anda, lakukan pemolesan dengan wax yang memiliki kandungan pH sekitar 0,3 setidaknya seminggu sekali. Saat memoleskan wax pada mobil anda, perhatikan petunjuk yang ada pada label. Terlalu sering menggunakan secara berlebihan juga dapat merusak lapisan pernis pada cat mobil anda.

Serah Terima unit

Terima kasih Mas Deva, atas pembelian unit Xenia R Sporty nya, Semoga berkah awet dan bermanfaat untuk mas Deva dan keluarga.

Serah terima unit

Terima kasih pak Siswanto, atas pembelian unit Xenia nya, semoga awet, bermanfaat dan berkah untuk pak Sis dan keluarga.

Kamis, 21 Juli 2016

7 Kelebihan Daihatsu Sigra

7 Kelebihan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang Patut Diwaspadai oleh Datsun GO!

by RIDWAN HANIF — 01 Jun 2016

99  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Datsun GO+ Panca saat ini boleh menikmati gurihnya penjualan LCGC 5+2 mereka, karena hanya Datsun saja yang memiliki 3 buah baris kursi untuk kelas LCGC. Tapi mungkin hal tersebut tidak lama lagi, karena Toyota dan Daihatsu sudah menyiapkan penantangnya yang sama-sama memiliki konfigurasi 5+2 yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dengan kelebihan-kelebihan yang patut diwaspadai oleh Datsun GO+ Panca.

Perlu diketahui bahwa penjualan Datsun selama ini hampir 80%-nya disumbang oleh varian Datsun GO+ Panca 5+2, sedangkan Datsun GO Panca hatchbacknya berkisar 20% saja. Oleh karena itu kami sengaja menulis ini memperingati bahwa duo Astra ini akan menjadi mesin pembunuh bagi Datsun. Kenapa kok bisa? Simak 7 fakta berikut:

1. Mesin 1.200 cc 4 silinder

Salah satu yang menjadi daya tarik Datsun ada pada mesin 1.200 cc-nya yang bertenaga. Mesin yang mengambil basis dari Nissan March ini memiliki 3 buah silinder dan pilihan transmisi manual 5 percepatan saja. Bagaimana dengan Calya dan Sigra? Toyota dan Daihatsu memberikan mesin berkapasitas sama dengan Datsun, yaitu 1.200 cc. Tapi, Calya sedikit lebih baik karena menggunakan 4 silinder dan teknologi VVT-i, sehingga getaran dan suara mesin pasti lebih baik dari Datsun.

2. Belakangnya Lebih Lega


Sudah pernah duduk di bangku belakang Datsun GO+ Panca? Apakah muat? Sempit? Ya, tentu saja mobil tersebut sempit, memang Datsun GO+ Panca dirancang untuk ditempati anak kecil saja di bangku baris ketiganya, begitupula dengan Calya dan Sigra. Yang membuat Calya dan Sigra lebih unggul disini, dari gambar bocoran yang kami dapatkan, ia memiliki bentuk belakang yang jauh lebih panjang dibandingkan dengan Datsun. Tanpa harus mencobanya terlebih dahulu, kami rasa kita sudah tahu siapa yang memiliki bangku baris ketiga lebih lega disini.

3. Fiturnya Lebih Lengkap


Untuk menjaga harga yang terjangkau, Datsun dibekali dengan fitur-fitur yang sangat sederhan. Sebut saja airbagnya hanya satu, audio hanya 2 speaker, power window terpisah, tiada electric mirror serta hal-hal lainnya. Sedangkan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akan memiliki fitur jauh lebih lengkap, contohnya saja ia memiliki AC double blower, velg racing, electric mirror, dua buah airbags, ABS untuk varian tertinggi, empat buah power window yang bisa diatur secara universal dari pengemudi, fog lamp dan hal lainnya. Memang sih lebih mahal, tapi Toyota dan Daihatsu juga memiliki tipe rendah yang memiliki harga berbenturan dengan Datsun GO+ Panca. Sadis!

4. Harga Bersaing
Kalau ditanya apa mobil dengan kursi 3 baris termurah saat ini, tentu saja kita akan menjawab Datsun GO+ Panca dengan harga 94.6 juta Rupiah. Nah, bagaimana kalau sales Daihatsu menawarkan Daihatsu Sigra dengan harga yang lebih mahal beberapa juta Rupiah saja dengan mesin 4 silinder, bangku baris ketiga yang lebih lega serta bagasi yang lebih lega pula?

5. Dukungan Finansial


Salah satu alasan Toyota dan Daihatsu bisa memiliki penjualan dengan angka yang cukup baik, selain dari sisi produk, Astra selalu membekali konsumen mereka dengan pilihan financing yang amat banyak dan beragam untuk memudahkan konsumen memilih leasing sesuai dengan kemampuan mereka. Nissan juga sebenarnya juga mempersiapkan hal tersebut dengan membuat Nissan Finance sebelum meluncurkan Datsun ke Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi calon konsumen Nissan terutama Datsun. Tapi apakah langkah tepat Nissan masih bisa membuatnya melawan the big giant?

6. Lebih Segar
Yang namanya mobil baru, pasti selalu lebih menarik dan menggiurkan dibandingkan dengan mobil lama yang sudah diluncurkan beberapa tahun silam. Meskipun bentuk Toyota Calya nantinya belum terlihat bagus atau tidaknya, tetapi faktor “kebaruan” selalu menjadi hal menarik untuk dibahas.

7. Brand Image!
Yes, ini adalah faktor yang membuat siapa saja mempertimbangkan kembali sebelum menentukan pembelian mobil. Dengan brand image Astra yang melekat pada Toyota dan Daihatsu, tentu saja hal ini akan menjadi PR untuk Datsun.

7 hal tersebut bukanlah hal yang bisa dianggap enteng oleh Datsun dalam memetakan persaingan ke depannya. Datsun harus segera berbenah dan meremajakan diri agar tidak tenggelam dalam persaingan. Semoga saja ke depannya Datsun mau mendengarkan kemauan konsumen dengan adanya peta persaingan di kelas LCGC 5+2 saat ini, bukan membuatnya pasrah dan menyerah dengan persaingan. Go Datsun!

Daihatsu SIGRA

Yang Sudah di Tunggu - Tunggu kini hadir !!!

Daihatsu SIGRA !!! LCGC 7 Seater ter-HOT dari DAIHATSU !!! Open Booking
Right Now !!!!

Astra Daihatsu SIGRA ( OTR DKI - Tentative* )

1.0 D MT              106,600,000
1.0 M MT             115,500,000
1.2 X MT               126,400,000
1.2 X MT DLX      131,900,000
1.2 X AT                139,200,000
1.2 X AT DLX       144,700,000
1.2 R MT               132,300,000
1.2 R MT DLX      136,100,000
1.2 R AT                145,100,000
1.2 R AT DLX       148,900,000

Dengan 6 pilihan Warna Mantap !!!
*White - Black Solid - Silver Met - Dark Grey - Red Solid - Blue Met

Dengan Spec Mantap Punya !!!:
- Mesin Baru : 3NR - VE Engine 1200cc+Dual VVT-i ( X dan R )
- Power Max 88PS/ 6000 RPM
- Torsi Max 11Kgm/ 4200 RPM
- Manual 5 Speed
- Automatic 4 Speed
- Penggerak Roda Depan
- 7 Seater LCGC ( Baris ke tiga u/ orang Dewasa )
- Immobilizer ( Tipe M-X-R )
- Dual SRS Airbag ( tipe X-R )
- ABS ( Tipe X AT - R AT )
- EPS ( Electric Power Steering ) ( All Tipe )
- AC ( All Tipe ) + Air Circulator ( Tipe M-X-R)
- Power Window ( All Tipe )
- Side Impact Beam ( All Tipe )
- One Touch Tumble ( kursi Baris 2 )
- Kabin Lega 7 Seater
- Bagasi Barang Luas ( muat 3 galon air )
- Ground Clearance Tinggi ( 180mm )
- Tuas Transmisi pada dashboard

Dan Spesifikasi Keren Lainnya !!!
So Tunggu Apa Lagi... Buruan Booking 5 juta untuk Ngantri Indent-annya segera !!!!
call

PASHA 081288557578/ 087881150508